04262015Headline:
Lapak Instan

Bisnis Baju dengan Sistem Dropship Menggunakan Blackberry

Jika anda belum mengenal berjualan barang dengan sistem dropshipping, anda mungkin akan mengira bahwa berjualan online lebih repot dibanding berjualan secara fisik—mulai dari produksi, packaging, sampai shipping ke pelanggan. Dengan menggunakan jasa dropshipper, anda tidak perlu melakukan itu semua.

Dropshipping adalah metode pengiriman produk di mana penjual (pengecer) menerima pembayaran untuk pesanan, tetapi pelanggan menerima produk langsung dari produsen. Di dalam pengaturan Dropshipping, pengecer bertindak sebagai perantara antara produsen dan pelanggan. Keuntungan yang diperoleh dalam transaksi ini adalah perbedaan antara harga grosir dan harga eceran dari item yang dijual.

 

Dropshipper adalah semacam perusahaan yang menyediakan produk/gift (beberapa bisa di-custom sendiri) untuk dijual oleh reseller. Dropshipper inilah yang melakukan semua kegiatan tadi—mulai dari pemrosesan order barang untuk diproduksi, pemaketan, sampai pengiriman barang ke alamat pembeli. Jadi, kita sebagai reseller tidak perlu repot keluar modal dan menyediakan stok barang jadi, tetapi cukup dengan menginformasikan pesanan pembeli kepada dropshipper.

Bila digambarkan, skemanya kurang lebih seperti di bawah ini

Barang-barang yang disediakan oleh dropshipper sangat bervariasi, mulai dari custom t-shirt (baju khusus), topi, tas, perlengkapan bayi, dan lain-lain

Modal untuk memulai berbisnis baju dengan dropship

Secara teknis, tidak ada bisnis yang tidak membutuhkan modal. Walaupun ada beberapa yang bilang bahwa berbisnis dengan cara ini tidak membutuhkan modal (kalau dibandingkan dengan model bisnis-bisnis online yang lain), tetap saja ada beberapa modal awal yang wajib dimiliki.

1. Handpho